• Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM
    Kab. Lampung Utara


  • Aparatur yang Profesional
    dan Sejahtera


  • Kerja Keras
    Kerja Cerdas
    Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas


Berita Seputar BKD

Bupati Berharap ADD Tidak Ada Masalah
 
Tanggal Posting : 18-11-2015 | 20:18:46
DETIK LAMPUNG - KOTABUMI : Rapat koordinasi (Rakor) tingkat kabupaten yang digelar oleh pemkab Lampura kali ini difokuskan untuk membahas sejauhmana pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD) yang ada di Lampung Utara (Lampura). Demikian diungkapkan Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara usai memimpin rakor tersebut (17/11). Rakor yang digelar di Aula Tapis itu juga membahas program-program dan kinerja masing-masing satker terutama program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. ??Rakor pada hari ini diprioritaskan untuk membahas APBDes dan ADD. Kita ingin melihat sejauh mana pelaksanaannya.karena saat ini mendekati pencairan tahap ketiga tetapi masih  ada beberapa desa yang masih belum membuat rincian pelaporannya, jadi masih menggantung,? terang Agung.

Selain itu juga Agung berharap seluruh desa agar bekerja sesuai aturan yang ada sehingga program bisa berjalan lancar dan tidak bermasalah, karena ada beberapa desa yang bermasalah yang saat ini sedang dicek. ??Tetapi secara keseluruhan bisa dikatakan aman dan lancar,? tutur Agung.

Terkait kesiapan pelaksanaan pilkades serentak di 119 desa se Lampura. Agung mengatakan , bahwa sejauh ini telah siap. Kesiapan itu sendiri juga melibatkan kerjasama dan koordinasi pemkab dengan pihak-pihak keamanan seperti Polres, Kodim, intelijen daerah, dan Kesbangpol.

Terkait desa-desa yang rawan konflik. Agung mengakui memang terdapat beberapa desa yang terindikasi rawan konflik.

Akan tetapi semuanya sudah diantisipasi dengan cara menambah jumlah personil keamanan. "Ada beberapa desa yang rawan konflik. Tetapi mudah-mudahan semua kondusif, karena sudah kita antisipasi sebelumnya," seru Agung.

Dalam rakor yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati, dan sekdakab ini juga, Bupati sempat mengapresiasi kinerja dari beberapa pimpinan satker yang ada atas kemajuan kinerjanya. " saya bangga dan mengapresiasi kinerja beberapa SKPD, mereka selalu siap melaksanakan tugas sesuai tupoksinya," seru Agung 

Pada rakor tersebut dihadiri seluruh kepala satker,camat,Lurah dan seluruh pejabat struktural lainnya. (zan)

Lihat Berita Lainnya »